Kamis, 30 Juli 2015

Trip Invitation

Kemudian semesta mempertemukan.

Sore itu ada getar di telepon genggam merk terdahulu yang masih aku gunakan. Itu pertanda ada pesan yang masuk. Aku menghiraukan saja, karena biasanya di jam - jam itu akan ada pesan dari operator penyedia layanan jaringan yang selalu mengabarkan informasi dan promo terbaru. Getar itu bertahan tak lebih dari satu menit. Dan prasangka akan telepon genggam tersebut hanya berlalu begitu saja. Lupa.
Pekerjaan pun selesai pada waktunya, pulang pun juga sesuai dengan kewajibanku untuk bekerja. Malam kemudian mendapatkan giliran untuk menemaniku melewati hari. Kusandarkan badan sejenak pada tembok yang penuh dengan bekas coretan anak kecil. Tas yang biasa kubawa bekerja juga bersandar disitu. Aku kembali ingat kalau ada pesan masuk yang kulewatkan tadi sore. Didekatkanlah tas itu dan kuambil telepon genggam yang ada di kantong kecil pada tas tersebut. Pesan itu dari Dani, seorang temanku yang akan dirindukan usai melewati trip bersama.
Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh.. Halo teman - teman single,ada kabar gembira, ada ajakan trip dari teman 2 traveller saya di Banjar. Hari minggu ini bakal trip ke daerah Rantau. Starting point dari Banjarbaru jam 06.00 Wita. Bjb ke Rantau sekitar 2,5 jam , dikabarkan lokasi alam tidak bisa dilewati mobil jadi harus naik motor. Kalau ada yang berminat bareng2??......itu dari temenku mas, melu mas?
Ternyata sebuah ajakan trip, untuk menikmati semesta. Dilihat dari isi pesannya, kebanyakan dari mereka adalah para lajang yang masih bebas melanglang menjelajah nusantara ini.
Ajakan itu sangat menarik sekali, terlebih untuk beberapa bulan terakhir ini memang belum ada kesempatan untuk menghibur diri sendiri. Mungkin ini saatnya. Mengingat memang tidak ada kegiatan di minggu itu, aku menjawab "yes" dengan ringan kepada Dani. Pertemuan kembali dengan Dani mengenang perjalanan yang sudah pernah kami lalui, dulu.

Invitation trip itu bergetar di Kamis sore, dan waktu memang berlalu begitu cepat bagi yang tak menyadari. Pagi itu, untuk daerah Wita ukuran jam 06.00 menyajikan suasana pagi yang masih sedikit gelap, beberapa motor sudah terparkir, sedikit berantakan. The day has come. Hari ini! Undangan perjalanan yang kemarin aku biarkan saja, kini aku berada diantara motor - motor yang terparkir itu. Telah siap dengan helm, motor dan kesiapan diri yang cukup. Kemudian kamu muncul.
"Haiiii,,,", sapanya mengambang.
Dan aku kembali terdiam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar